Minggu, 16 Maret 2014

Berseru Kepada Tuhan

 Oleh :Pdm. Mindo Sianturi
Berseru Kepada Tuhan
(Mazmur 145 : 18-19)

            Semua manusia pasti mengalami masalah baik dalam ekonomi,kesehatan ,rumah tangga dan masalah-masalah lainnya.Banyak tekanan-tekanan yang kita alami dan itu memang Tuhan izinkan karena segala sesuatu yang dialami oleh manusia tidak terlepas dari sepengetahuan Tuhan. Lalu apakah yang seharusnya dilakukan oleh orang Kristen?apakah pasrah kepada keadaan? Tentu saja tidak. Karena kita Punya Tuhan yang dasyat, hebat dan luar biasa yang dapat menjadi tempat pengaduan kita.Jadi yang  kita lakukan adalah berseru kepada Tuhan.
            Dalam Yeremia 33 : 3 dikatakan “Berserulah kepadaKu, maka Aku akan menjawab engkau dan memberitahukan kepadaMu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami ,yakni hal-hal yang tidak kau ketahui”. Ayat ini membuktikan bahwa Allah juga menghendaki agar kita mau berseru kepada Tuhan,walaupun sesungguhnya Tuhan sudah mengetahui akan apa yang kita perlukan dalam hidup kita. Tetapi Allah tetap menghendaki agar kita berseru kepada_nya agar kita tidak sombong dan mengandalkan kekuatan kita sendiri, tidak menyia-nyiakan berkat yang telah Tuhan berikan, dan agar kita menjadi anak-Nya yang aktif bukan passif. Kata “berseru” artinya, sungguh mengharapkan pertolongan Tuhan.      Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika kita berseru kepada Tuhan :
1.      Berseru dalam kesetiaan
Dalam Lukas: 18 1-7, dikatakan bahwa Allah akan membenarkan orang-orang Pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya,dan Tuhan tidak akan mengulur-ulur waktu untuk menolong kita. Berseru dalam kesetiaan artinya, terus-menerus berseru dan tidak mudah bosan,dan selalu mengharapkan pertolongan Tuhan

2.      Memiliki hubungan intim dengan Tuhan
Dalam Mazmur 91 : 14-15, ketika hati kita melekat kepada Tuhan , maka penyertaan Tuhan Yang sempurna ada bagi kita, terlebih ketika kita dalam kesesakan, dan Tuhan akan meluputkan kita dari kesesakan itu bahkan memuliakan kita.

3.      Taat kepada apa yang difirmankan-Nya
Beriman kepada janji Allah. Firman yang telah diberikan-Nya tidak akan kembali dengan sia-sia,ia akan mengerjakan segala sesuatu yang diperintahkan Allah. Allah akan menepati setiap janji-Nya kepada Kita. Amin
Tuhan Yesus Memberkati



Tidak ada komentar:

Posting Komentar