Minggu, 23 Maret 2014

Keterbukaan Awal dari Pemulihan

  Oleh :Pdt. Dorlan Tamba

Keterbukaan Awal dari Pemulihan
Yesaya 42:6-7
            Yesaya adalah seorang nabi yang mempunyai karunia  bernubuat untuk membukakan/mengungkapkan dosa. Yesaya artinya “Tuhan Penyelamat”. Yesaya diutus Tuhan Untuk membongkar dosa-dosa yang dilakukan oleh bangsa Israel.
            Zaman sekarang ini adalah zaman yang sangat bobrok atau rusak. Hidup manusia semakin kotor, hidup dalam kekejian dan tenggelam dalam gelapnya dunia. Seperti kasus di dunia barat , ada gereja yang memberkati pernikahan antara laki-laki dengan laki-laki, kasih manusia sudah mulai tidak ada lagi,egois, dan ingin hidup semaunya. Contoh tersebut adalah segelintir kasus yang terjadi di zaman sekarang ini, masih banyak lagi kasus-kasus lain yang menunjukkan bahwa manusia sekarang sudah semakin bobrok/rusak. Manusia sudah dibutakan oleh keinginan-keinginan dunia ini. Buta artinya, buta secara rohani. Tidak tahu lagi membedakan mana yang berkenan di hadapan Tuha  dan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan. Manusia tidak lagi ingin hidup berkenan di hadapan Tuhan, manusia lebih menuruti nafsu kedagingan, mengejar kekuasaan,harta ,kehormatan.dan keinginan lainnya .
            Oleh karena itu mata Rohani kita perlu dicelikkan atau dibukakan. Supaya kita dapat mengenal siapa diri kitaa dan mengenal  siapa Tuhan yang kita sembah sehingga kita dapat hidup berkenan di hadapan Tuhan. Untuk itu kita membutuhkan nabi/anak Tuhan yang akan membongkar dosa kita. Sama seperti perempuan samaria yang mengakui kesalahannyaa kepada Yesus  (Yohanes 4 :1-19). Bertobatlah sebelum ditegor Tuhan dan percayalah sebelum melihat. Karena orang yang percaya sebelum melihat akan berbahagia ( Yohanes 20 :29)
            Oleh karena itu, marilah kita bertobat sebab kerajaan Allah sudah dekat. Dalam Matius 3: 2-3 dikatakan agar kita  mempersiapkan jalan untuk Tuhan, dan meluruskan jalan bagi-Nya. Mari Mengakui segala dosa-dosa kita di hadapan Tuhan supaya mata rohani kita semakin dicelikkan, sehingga kita dilepaskan dari segala belengggu-belenggu dosa dan keterikatan kita terhadap dosa-dosa akibat keinginan daging kita.  Keterbukaan kita kepada Tuhan akan membuat kita lepas dari segala dosa. Sebab keterbukaan adalah awal dari pemulihan.
            Tuhan Yesus Memberkati

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar