Minggu, 02 Maret 2014

menghargai Kesempatan Yang Tuhan Berikan

Oleh :Pdm. Wahyu Sarjonan Siallagan

                                                  Menghargai Kesempatan yang Tuhan Berikan
                                                                   (2 Raja-raja 20:1-6)


Raja Hizkia mengalami sakit yang sangat parah dan Tuhan telah berfirman  bahwa Raja Hizkia tidak akan sembuh lagi dan ia akan meninggal.  Namun, karena seruan dan air mata raja Hizkia , Allah memberikan kesempatan kepada raja Hizkia untuk Hidup 15 tahun lagi (kesempatan Hidup). Namun, pada akhirnya, Hizkia berubah setia kepada Tuhan. Ia bersikap sombong ketika raja Persia datang berkunjung ke istananya. Raja Hizkia, menunjukkan segala sesuatu yang ada di istinanya untuk menunjukkan kekuasaan,kebesaran,dan kekuatannya sebagai raja. Ia lupa akan pertolongan Tuhan, yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk hidup. Akibat dari perbuatannya itu,akhirnya hidupnya tidaklah sehebat ketika dia menjadi raja,bahkan hidupnya dipandang hina oleh orrang-orang.
Kesempatan hidup
Kesempatan hidup yang Tuhan berikan sangat berharga kepada kita. Kita harus menghargai setiap pemberian Tuhan dalam hidup kita. Karena kita hidup hanya oleh karena anugerah Tuhan.
Kasih karunia Yesus besar dalam hidup kita. Untuk itu kita harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan Tuhan kepada kita.
Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghargai kesempatan yang Tuhan berikan dalam hidup kita, yaitu : 1.Memberikan waktu untuk beribadah kepada Tuhan,karena hidup kita juga ditentukan oleh ibadah kita. Mari bangkit beribadah kepada Tuhan
2.Memuliakan Tuhan dengan talenta yang kita miliki. Setiap nabusia pasti dianugerahkan Tuhan talenta,oleh karena itu sudah seharusnya kita memuliakan Tuhan dengan talenta yang kita miliki. Karena sesungguhnya,talenta itu berasal dari Tuhan.
3. Mengumpulkan Harta di Sorga ( Matius 6 :19-21))
Tetapi kumpulkanlah hartamu di sorga, di sorga ngengat dn karat tidak akan merusakkannya dan pencuri tidak akan membongkar serta mencurinya. Karena dimana hartamu berada di situ juga hatimu berada. Dari ayat ini dapat kita lihat jelas bahwa mengumpulkan harta di bumi akan berujung sia-sia, tetapi mengumpulkan harta di sorga akan berujung kebahagiaan yang kekal.


Tuhan Yesus memberkati


Tidak ada komentar:

Posting Komentar